Let's Talk About: BIGBANG's Alive Galaxy Tour 2012 in Jakarta (Part 1)

7:03:00 AM


Berhubung ini adanya di Indonesia jadi gue pengen cerita pake bahasa aja dan sepertinya akan lebih manteb karena emang manteb banget pengalaman gue :)

Gue udah semangat banget waktu tahu BIGBANG bakal dateng ke Indonesia. Jujur, gue baru menyukai secara penuh band ini belum terlalu lama, tapi beberapa membernya udah gue ketahui dari penampilan-penampilan solonya. Begitu mereka dijadiin satu ternyataaaa....KEREN BANGET YAH!!! Mulai dari kostum, lagu, kegantengan personil, kekreatifan personil...pokoknya semua bikin gue jatuh cinta!

Dikarenakan tiket yang sold out dengan cepat untuk tanggal 13 Oktober serta permintaan yang membludak dari para penonton, akhirnya dibuatlah si additional show di tanggal 12 Oktober, yang adalah hari Jumat. Hari orang kerja. Hahahaha.

Tapi ini jadi satu peruntungan tersendiri buat gue, karena gue yakin tanggal 13 Oktober itu bakalan ruaaaameee banget sama orang (mengingat hari itu pun bakalan ada konser dari seorang DJ ternama dunia). Akhirnya gue pun nekat memilih tanggal 12 Oktober walaupun gue harus bolos kerja setengah hari. Sempet ada beberapa halangan sebelumnya yang membuat gue (nyaris) gagal nonton, tapi akhirnya diijinin juga sama Tuhan buat nonton. Dikasih jalan banget. Makasih ya, Tuhan! *kecup*

Yak! Jadilah gue membeli tiket untuk tanggal 12 dari sebulan sebelum. Cukup Tribune 1 aja lah. Posisinya di atas jadi bisa liat seluruh panggung dan harganya lumayan. Gak terlalu mahal tapi juga gak terlalu murah. Di tengah-tengah aja dan pas sama kondisi keuangan.

Ternyata pikiran berubah, sodara-sodara...

Gue memutuskan untuk ganti tiket. HAHAHAHA. Gue akhirnya memutuskan untuk mengganti tiketnya menjadi Standing B2 yang posisinya deket panggung *big grin* Gue jual tu tiket Tribune 1 gue (untung laku *sujud syukur*) dan menggantinya dengan posisi yahud di dekat panggung.

Gue berangkat sekitar jam tiga dari kantor (setelah pamit sama Manager gue yang baik hati banget ngijinin gue untuk masuk setengah hari aja. Makasih bos!) dan sampe di MEIS sekitar jam lima-an. Begitu sampe, udah lumayan rame, tapi gak serame yang gue bayangkan sih. Tapi entah kenapa dari sebelum-sebelumnya gue udah punya feeling bahwa ini akan jadi semacam konser pribadi, karena yang datang sedikit. Hehe.

Di pantainya MEIS udah banyak banget booth dari para sponsor dan juga komunitas VIP terbesar di Indonesia yaitu BIGBANG Indonesia yang jadi satu dengan salah satu sponsor.

Booth pertama yang gue datengin adalah booth sponsor utama, yaitu Samsung. Di booth ini, gue bisa dapet pengalaman make produknya Samsung dan yang lebih menyenangkan lagi adalah setelahnya gue dapet free bangle dan free photo. Woohoo! Free stuff! hahahaha...

(keliatan gak tuh tandatangannya Taeyang? Itu asli loh! Semua member tandatangan di dekat muka mereka masing-masing)

Abis dari booth Samsung, gue lanjut ke boothnya BIGBANG Indonesia yang jadi satu sama boothnya Pond's. Nah di booth ini, para VIP bisa memberikan hadiah yang pengen mereka kasih ke para member BIGBANG melalui dropbox yang sudah disediakan. Ada juga papan putih besar yang bisa ditulisi pesan-pesan cinta untuk BIGBANG. Di BIGBANG Indonesia, gue dapet free blue stick untuk Blue Mission yang pengen mereka lakuin.


Udah terlihat banyak banget yang ngantri di gate masing-masing jenis tiket. Apalagi yang tribune. Wah...bisa sampe ke tengah jalan. Gue rasa sih yang laku berat di tanggal 12 tuh tiket Tribune, baik Tribune 1 maupun Tribune 2. Mendekati jam enam sore, udah mulai banyak yang teriak "Buka! Buka! Buka!" tapi tetep aja panitia belum bersedia membuka. Kayaknya sih sekitar jam enam lewat dikit baru gate-nya mulai dibuka. Orang-orang dari masing-masing gate bergantian masuk. 

Begitu masuk langsung pada berlarian demi posisi yang bagus. Gue dan teman-teman gue pun mau gak mau jadi ikutan berlari dan teriak-teriak walopun sebenernya juga gak ngerti apa yang terjadi. Hahaha. Kebawa suasana aja dari para VIP yang lain. Gue niatnya pengen santai hari ini, eh jadi gak bisa. Haha. Padahal acara dimulai masih sekitar satu jam lagi.

Begitu sampe di posisi Standing B2, gue langsung ngerasa bersyukur gue ganti tiket. Yaoli! Deket banget sama panggung, cing! Panggungnya kayak huruf T dengan lidah yang lumayan panjang. 

Udah keduluan sama orang-orang di depan alhasil gak berhasil di paling depan. Tapi gak apa-apa, kan santay...


Satu jam sebelum acara dimulai tepat jam delapan, penonton yang baru saja berdatangan masuk ke dalam area disuguhi video klip-video klip dari BigBang dan ada videonya GD yang "Crayon" juga. Nah yang seru adalah setelah TVC dari beberapa sponsor, tiba-tiba kita dikasih surprise dari BigDaddy sebagai promotor, yaitu video commercialnya 2NE1 New Evolution Global Tour 2012 di Jakarta. Otomatis semua langsung pada teriak (termasuk gue :D) karena bulan depan tanggal 24, 2NE1 bakal main di MEIS jugaaaa!!! YESSS!!!Harus nonton!

Oh iya, karena tanggal 12 Oktober sepi jadi di Standing B2 bisa lari-larian. Hahaha. Tapi di Tribune sih ramenya parah. Kiri kanan atas semuanya penuh sama VIP. 

Gak berasa juga satu jam menunggu di dalam karena disuguhi video klip-video klip itu tadi jadi bisa pemanasan dulu sebelum konser dimulai beneran. Akhirnya jam delapan terputarlah video Fantastic Baby di layar samping lalu tiba-tiba lampu menggelap dan penonton pun mulai histeris karena tau kalau konsernya benar-benar akan dimulai. 

Semuanya sing along di lagu Fantastic Baby dan udah mulai menyalakan light/crown stick masing-masing. Di seluru penjuru terlihat lautan warna kuning (dan juga biru) dan suara-suara histeris para penonton yang mostly cewek. WAAAAHHHHH!!!


Dan akhirnya konser pun resmi dimulai...

You Might Also Like

0 comments

Thank you for your attention! Regards!

Blog Archive